Sepasang Suami Istri Ini Bingung Ketika Melihat Hanya Makam Anaknya yang Ditumbuhi Rumput, Ternyata Saat Masih Hidup,,

Baca Juga

Di Amerika ada sepasang suami istri, Raymond dan Rachel yang suatu hari karena kecelakaan kehilangan putra mereka, Joseph. Suatu hari saat hari peringatan kematian putra mereka, suami istri ini pergi mengunjungi makam putranya dan kaget karena melihat dari semua makam yang ada, hanya permukaan makam putranya yang ditumbuhi rumput hijau yang cukup segar. Sebenarnya apa yang terjadi?


Joseph sebelum dia meninggal adalah seorang tentara yang cukup dihormati di angkatan udara Amerika Serikat. Suatu hari Joseph mengalami kecelakaan yang tidak terhindarkan dan kecelakaan itu merenggut nyawa pria muda yang berumur 36 tahun ini. Orangtuanya, Raymond dan Rachel sangat sedih ketika mereka harus mengalami hal ini. Mereka merasa tidak selayaknya 2 orang yang berambut putih mengantar kepergian seseorang yang rambutnya masih hitam pergi dari dunia ini.


Suatu hari waktu pasangan suami istri ini mengunjungi taman pemakaman putranya, mereka melihat ada rumput hijau yang tumbuh hanya diatas makam Joseph. Makam yang lain tampak kering dan berwarna coklat, sehingga makam Joseph ini cukup mencolok. Hal yang ajaib ini membuat Raymond dan Rachel kaget dan bingung.


Selidik punya selidik, ternyata rumput-rumput ini ditanam dan dipelihara oleh tetangga mereka, Mike. Mike baru tahun lalu ditinggal oleh istrinya dan hal ini menimbulkan kesedihan yang cukup mendalam di hati Mike. Kerinduannya dia salurkan dengan cara membawa bunga mawar beberapa lama sekali dan menyirami rerumputan diatas makam almarhum istrinya.


Suatu hari, Mike melihat ada seorang wanita muda yang menangis di depan sebuah makam. Wanita ini terlihat sangat sedih, karena itu Mike menghampirinya. Setelah perbincangan yang cukup lama, Mike tahu kalau wanita ini adik perempuan Joseph.


Mike yang pernah mengalami kesedihan itu mengerti perasaan itu dengan amat sangat. Mike akhirnya menawarkan diri untuk mengucapkan terima kasih kepada Joseph dan keluarganya atas apa yang mereka lakukan untuk negara dengan cara memelihara rerumputan yang ada di atas makamnya supaya tetap segar.


Orangtua Joseph yang mengetahui hal ini mengatakan, "Kami tidak tahu harus bagaimana berterima kasih pada anda. Anda bukan orang yang kami kenal, Anda juga tidak kenal kami, tapi anda rela melakukan hal ini untuk keluarga kami. Semoga kebaikan Bapak dibalas oleh Tuhan ya Pak."


Sobat Cerpen, sebenarnya kebahagiaan itu terkadang tidak sulit. Setiap orang bisa melakukannya. Pertanyaannya hanyalah, apakah kita mau melakukannya. Salam Cerpen!

sumber: cerpen.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sepasang Suami Istri Ini Bingung Ketika Melihat Hanya Makam Anaknya yang Ditumbuhi Rumput, Ternyata Saat Masih Hidup,,"

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

REKOMENDASI